Selasa, 07 Mei 2013

Taman Nasioanl Baluran dan pantai bama

Seperti biasa setiap hari jumat aku selalu main ke warnet temanku, arie namanya. Kami merencanakan liburan bersama, tujuan kali ini aku yang menentukan tempatnya. Lokasi yang akan kami tuju yaitu taman nasional baluran di kabupaten situbondo, rencana sudah matang dan kami merencakan besok (hari sabtu malam kita berangkat). Fajar pun menunjukan dirinya, berarti sekarang hari sabtu, sekitar jam 16:30 saya packing untuk rencana nanti malam, kompor, jaket dan tenda tidak lupa saya kemas. Jam 20:30 saya berangkat ke warnet menggunakan vespa tuaku, sejenak saya mengobrol dengan arie, ternyata teman2 arie dari mau ikut liburan juga sofi, imam, bekbek, keponakan ari dkk (maaf bro lupa namanya), tak ketinggalan juga resi. Kamipun berangkat ber9, jam 21:45 start dari warnet menuju rumah sofi.
Tengah perjalanan kami melihat gemerlap cahaya lampu di PLTU Paiton, suasana gunung dan laut menjadi pemanis PLTU, sekitar 100m kami pun memasuki wilayah kabupaten situbondo. 15 menit kemudian kami berhenti di alun2 besuki, menikmati secangkir kopi, 10 menit kemudian kita berangkat lagi, jalan panjang dan gelap menjadi teman dijalanan, sekitar jam 23:00 kami memasuki wilayah taman nasional hutan baluran. hutan sepanjang 20km kami lalui, tak terasa kami sampai di depan pintu masuk taman nasional baluran dan pantai bama.
ternyata jam kunjungan ke pantai bama di tutup karena sudah malam, terpaksa kami menginap di gazebo milik perhutani. kamipun beristirahat utnuk melepas lelah. Pagi pun menyambut kami, sekitar jam 07:00 kami bergegas ke padang savana dan pantai bama. Perlu diketahui di padang savana terdapat puluhan ekor banteng jawa yang hampir punah. kami pun tak sabar untuk memotretnya. kami pun sampai di padang savana tetapi tak satupun kami melihat seekor banteng jawa, kata seorang petugas di taman nasional baluran banteng hanya keluar di sore hari.
setelah menikmati padang savana kamipun melanjutkan ke pantai bama. Pantai berpasir putih dan bersih, dan masih terjaga keperawanannya, monyet berkeliaran dimana-mana, waspadah terhadap hewan primata ini karena monyet di pantai bama sangat usil, logistik kami di acak-acak dan di curi. ah saya capek menulis, mending saya share pict aja. hehehehe